Pengamat: Ajak Bergabung, Jokowi Selamatkan Prabowo dan Bangsa dari Perpecahan

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Jokowi lebih memilih Prabowo bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju justru untuk menyelamatkan bangsa ini dari perpecahan dan mengembalikan Prabowo ke khittahnya sebagai seorang nasionalis.

Hal tersebut diungkapkan pengamat politik Direktur Eksekutif Indobarometer, Muhammad Qodari.

“Upaya ini juga dilihat sebagai salah satu cara untuk menghentikan polarisasi politik yang sudah sangat nyata di kalangan masyarakat,” ujar Qodari seperti dikutip Kamis 24 Oktober 2019.

Seperti diketahui, saat bersaing dengan Jokowi pada pemilihan presiden 2019, Prabowo Subianto berusaha untuk memenangkannya dan mencari dukungan dari siapa saja termasuk kelompok kanan bahkan garis keras sekalipun.

Hal tersebut, seperti dilansir DW Indonesia, bahkan sudah mengarahkan bangsa Indonesia kepada kondisi perpecahan yang nyata sepanjang 2019 ini. Bahkan, Prabowo dan Partai Gerindra seperti hampir tenggelam oleh sepak terjang mereka sehingga kasus-kasus intoleransi banyak muncul ke permukaan belakangan ini.

Padahal Prabowo dan Gerindra saat berdirinya berpaham nasionalis seperti halnya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Maka dirangkulnya Prabowo masuk Kabinet Indonesia Maju sama halnya dengan menyelamatkan mantan Pangkostrad itu ke jalur nasionalis.

Kelompok kanan itu juga seperti kehilangan relnya untuk memecah belah bangsa ini, sehingga mereka marah ketika Ketua Umum  Partai Gerindra itu bertemu Jokowi usai pemilihan presiden.

Sekarang, adalah puncak kemarahan mereka karena Prabowo menjadi anggota kabinet Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini