Pendukung Jokowi Bulatkan Suara untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Jokowi Mania Nusantara (Joman) membulatkan tekad untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya tak mau ikut campur dalam dinamika yang terjadi di tubuh PDIP. Mereka hanya fokus untuk mendukung Ganjar.

“Kita mendukung Ganjar untuk di 2024,” kata Immanuel, Minggu 30 Mei 2021.

Menurut Immanuel, dukungan buat Ganjar bukan hanya soal elektabilitas, namun kerja nyata yang terlihat hasilnya selama menjabat sebagai gubernur.

Apalagi, bagi Joman, Ganjar dikenal sebagai salah satu sosok pemimpin muda yang dekat dengan masyarakat.

“Sosok yang dilihat dan bisa dirasakan. Pertama, dia kerjanya dan dirasakan hasil kerjanya,” ujar Immanuel.

Ia menyadari, polemik pasti akan terjadi dalam internal partai ketika ada sosok yang memiliki elektabilitas yang lebih tinggi ketimbang elite atau pewaris tahta di partai. Namun, Immanuel melihat Ganjar adalah sosok yang tepat meneruskan kerja-kerja Jokowi selama dua periode sebagai presiden.

“Pak Ganjar layak meneruskan kepemimpinan 2024 nanti pasca-Presiden Jokowi. Makanya kita deklarasikan diri kita dukung Pak Ganjar 2024 nanti,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini