Pendekatan Humanis dan Intelijen Tetap Harus Dijalankan di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengungkapkan bahwa persoalan di Papua bisa teratasi, asalkan pemerintah terus menerapkan pendekatan humanis. Pendekatan itu bisa ditempuh dengan lewat jalur kebudayaan, sosial dan ekonomi.

“Dan terus mengingatkan dan menanamkan bahwa Papua adalah bagian Indonesia dan Indonesia adalah Papua dan keberagaman kita adalah pemersatu kita,” ujarnya kepada wartawan, Jumat 24 September 2021.

Selain pendekatan humanis, pemerintah juga harus tetap melakukan pendekatan intelijen di Tanah Papua. Jaringan intelijen juga tetap harus diutamakan, untuk terus dengan proaktif mencari dan memantau informasi sebanyak-banyaknya.

“Sehingga segala macam hal ataupun niatan niatan dapat digagalkan sebelum itu dijalankan,” katanya.

Atas dasar itu, Dave menilai kehadiran militer dan polisi tetap perlu ditingkatkan dan dipermanenkan di semua wilayah Papua, tanpa harus memasuki tupoksi pemda setempat.

“Jadi tetap pemda tetap menjalankan tupoksinya akan tetapi kehadiran TNI di sana itu untuk menimbulkan rasa,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini