Pendaftaran PTKIN Mulai Dibuka, Ini Tahapannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia mulai dibuka. Peserta bisa mendaftar menggunakan nilai rapor selama tiga semester awal.

Berdasarkan laman www.um-ptkin.ac.id, mereka yang boleh mendaftar adalah lulusan sekolah setingkat SLTA tahun 2018, 2019 dan 2020.

Khusus lulusan tahun 2018 dan 2019 harus sudah menyertakan ijazah, sedangkan lulusan tahun 2020 harus mempunyai surat keterangan lulus yang divalidasi sebelum pelaksanaan ujian.

Selain itu, ketentuan umum lainnya adalah memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu proses belajar di PTKIN.

Jadwal pendaftaran akan belangsung sejak hari ini 1 Mei 2020 hingga 30 Juni 2020. Sedangkan pelaksanaan ujian akan dilangsungkan antar 15 Juli hingga 22 Juli 2020 sesuai dengan keadaan, mengingat Indonesia sedang dalam masa Pandemi Covid19

Untuk melakukan pendaftaran cukup mudah. Kamu tinggal mengakses laman https://www.um-ptkin.ac.id/

Selanjutnya tinggal ikuti petunjuk yang ada di laman tersebut sampai kamu melakukan pembayaran dan memperoleh kartu ujian virtual, tinggal cetak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini