Pemusatan Latihan Hampir Usai, Timnas U-16 akan Dibubarkan

Baca Juga

MATA INDOESIA, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-16 terus melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi. Rencananya, tim akan mengakhiri TC pada 4 Oktober 2020.

Skuat asuhan pelatih Bima Sakti selalu memulai latihan sejak pukul 07.00 WIB dengan terus fokus pada penerapan taktik dalam internal game.

Setelah menyelesaikan internal game, Bima menegaskan timnas U-16 kini sudah menunjukkan progres signifikan menyangkut fisik dan pemahaman taktik yang terlihat jauh lebih baik dari pemusatan latihan sebelumnya.

“Yang pasti progres banyak. Hubungan antar pemain sudah terjalin bagus, fisik mereka juga semakin meningkat dan yang pasti pemahaman taktik yang kita sudah berikan selama ini, sudah bisa mereka terapkan dalam latihan maupun dalam pertandingan,” kata Bima, di laman resmi PSSI.

Pemusatan latihan yang sudah berlangsung sejak Minggu 20 September 2020 dinilai Bima tidak mengalami kendala yang berarti, meski pemusatan latihan digelar di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah kami sudah melakukan TC di bulan Juli dan Agustus, seperti arahan Pak Ketua Umum (Mochamad Iriawan), kami selalu menjaga protokol kesehatan. Ada beberapa pemain baru yang bergabung, namun kami selalu lakukan presentasi oleh tim dokter, untuk menjelaskan hal-hal apa yang perlu kita jaga dalam TC kali ini,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini