Pemerintah Jokowi Jalankan Pesan Siti Fadilah Supari yang Bebas dari Penjara Hari Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebijakan vaksin Covid19 yang dilakukan Pemerintahan Jokowi tampaknya sesuai dengan harapan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang Sabtu 31 Oktober 2020 ini bebas dari pemidanaannya.

Pada perbincangannya dengan Deddy Corbuzier dalam podcast, Mei 2020, Siti Fadilah mengharapkan Indonesia tidak terlalu tergantung kepada negara asing yang berusaha menjadikan pandemi ini sarana produsen vaksin untuk mencari uang.

“Yang penting Indonesia harus mandiri, bisa bikin vaksin sendiri dan bikin rapid tes sendiri, bisa bikin swab tes sendiri, bisa bikin primer sendiri,” ujar Siti Fadilah.

Saat ini Bio Farma sedang berjuang menyediakan vaksin merah putih yang akan siap tahun depan.

Selain itu, berbagai alat kesehatan buatan dalam negeri juga sudah mulai digunakan di rumah-rumah sakit rujukan seperti ventilator buatan perguruan tinggi dalam negeri.

Terakhir bahkan UGM menciptakan alat pengganti rapid tes yang mengandalkan hembusan napas untuk mendeteksi Covid19 dalam tubuh seseorang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini