Stimulus Ekonomi Pemerintah Dorong Rupiah Tutup Akhir Pekan di Zona Hijau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar AS diramalkan akan menutup akhir pekan di zona hijau alias menguat.

Kemarin, rupiah ditutup pada posisi Rp 16.305 per dolar AS atau menguat 1,18 persen.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi memprediksi rupiah akan bergerak menguat di kisaran Rp 16.220 hingga Rp 16.430 per dolar AS.

Ia mengatakan, laju mata uang garuda masih akan dibayangi oleh rangkaian stimulus yang diberikan pemerintah tekait penanganan virus corona.

“Ini mengangkat kembali kepercayaan diri investor untuk mengumpulkan aset berisiko seiring dengan harapan perlambatan ekonomi akibat virus corona dapat dibatasi,” kata Ibrahim kemarin sore.

Diketahui, pemerintah telah menerbitkan dua paket kebijakan fiskal demi meredam dampak virus corona terhadap ekonomi domestik. Total nilai insentif tersebut sebesar Rp33,2 triliun.

Sementara, pemerintah saat ini sedang menyiapkan paket kebijakan fiskal jilid ketiga. Dalam hal ini, pemerintah akan fokus pada sektor kesehatan, jaring pengaman sosial, dan dunia usaha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini