Peluang Joe Biden Menang di Pilpres AS Tembus 89 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa menjelang pemungutan suara dalam Pilpres AS, berbagai macam hasil survei telah berseliweran. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah survei oleh laman FiveThirtyEight.

Web tersebut menyatakan, peluang Joe Biden menang dalam Pilpres AS menembus 89 persen, dibanding petahana Donald Trump.

Mengutip Alarabiya, Jumat 30 Oktober 2020, dengan 538 suara di Electoral College, badan yang memberikan suara untuk presiden AS, para kandidat harus mengumpulkan 270 suara untuk menyatakan kemenangannya.

Namun, langkah Biden tidak begitu semudah hasil survei. Mengungat, negara bagian seperti Nebraska, Wyoming, West Virginia, Oklahoma, Alabama, Kentucky dan beberapa lainnya di Midwest tampaknya menjadi kunci bagi Trump.

Kemudian, Texas yang juga memiliki 38 suara elektoral, ditandai sebagai kemenangan Trump dalam jajak pendapat FiveThirtyEight.

Biden diproyeksikan bakal mengunci Ohio, Georgia, Florida, Carolina Utara, Pennsylvania, Michigan sebagai kantong kemenangan. Enam negara bagian itu menyumbang 114 suara elektoral.

California dan New York hampir dijamin telah terkunci untuk Biden, dengan 84 suara elektoral dibagi antara dua negara bagian pesisir itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini