Pelatih Persib Alami Serangan Jantung

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengalami serangan jantung, Selasa 21 Juli 2020. Dilarikan ke rumah sakit, kondisi Robert kini sudah stabil.

Robert dibawa ke Rumah Sakit Borromeus, Bandung. Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani mengatakan, sebelum mendapat penanganan dari rumah sakit, Robert sempat mengeluh sakit dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya.

Sehari sebelum terkena serangan jantung, Robert sudah menghubungi Rafi untuk mengetahui penyebab sakit dada kirinya. Hari itu juga sang pelatih melakukan pemeriksaan.

“Hari senin saya dan coach (Robert) langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung. Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik,” ujar Rafi, di laman resmi klub, Kamis 23 Juli 2020.

“Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (22 Juli 2020) jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari senin penuh. Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus,” katanya.

Setelah mendapat pemeriksaan, Robert mengalami gejala penyakit jantung koroner. Tim medis pun melakukan tindakan kurang lebih 1 jam 30 menit untuk menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan juga pemasangan ring pada jantungnya.

“Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan. Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang,” ungkap Ghani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini