Pelatih Malaysia Puji Kualitas Timnas Indonesia U-19 Meski Gagal Lolos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Tapi, menurut pelatih Malaysia Hassan Sazali, skuat Garuda Nusantara yang tim paling kuat di turnamen ini.

Indonesia gagal lolos meski meraih kemenangan telak 5-1 atas Myanmar di laga pamungkas. Tim besutan Shin Tae-yong kalah head-to-head dari Thailand dan Vietnam meski sama-sama punya poin 11.

AFF menggunakan regulasi head-to-head ketimbang selisih gol. Padahal, Indonesia merupakan tim paling subur dengan mencetak 17 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Meski gagal lolos, Hassan menyebut Indonesia adalah tim paling kuat di turnamen Piala AFF U-19.

“Indonesia punya persiapan yang rapi dari awal menghadapi kompetisi ini, mereka siapkan tim untuk [kualifikasi] AFC [U-20] di bulan September,” ujarnya.

“Jadi dengan persiapan tersebut, mereka adalah pasukan yang kuat. Pasukan Timnas Indonesia U-19 adalah yang paling kuat di sini, di atas kertas kami lihat seperti itu,” katanya.

Hassan juga memuji pelatih Shin Tae-yong dalam menerapkan taktik di setiap pertandingan.

“Yang saya perhatikan dari pelatihnya mampu mengadaptasi intensitas tinggi dengan taktik cepat saat menyerang di kejuaraan ini. Barisan penyerang mereka sangat tajam karena itu mereka mencetak banyak gol. Itu adalah kelebihan skuat Indonesia,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini