Pelatih Dinamo Kiev: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Pelatih Dinamo Kiev, Mircea Lucescu menyebut Barcelona belum ada di level untuk menjuarai Liga Champions. Barcelona masih dalam masa transisi setelah tampil buruk musim lalu.

Barcelona sempat menyandang status tim yang paling ditakuti saat memeragakan gaya tiki taka. Dimulai dari era Frank Rijkaard, disempurnakan Pep Guardiola, dan dilanjutkan Luis Enrique.

Di era itu, hampir semua tim kesulitan menghadapi Barcelona dengan gaya tiki taka yang mengandalkan penguasaan bola dan permainan kaki ke kaki. Perlahan, gaya tersebut mulai hilang dari Barcelona.

Bahkan, sudah lima tahun Barcelona tak pernah menjuarai Liga Champions. Jangankan juara, masuk ke final pun sulit. Musim lalu menjadi pengalaman buruk bagi Blaugrana ketika dihancurkan Bayern Muenchen di Liga Champions dengan skor 2-8.

Lucescu menilai, saat ini Barcelona belum berada di level untuk bisa menjuarai Liga Champions di tengah situasi internal tim yang tak kunjung kondusif.

“Saya pikir Barcelona tidak berada di level untuk bisa menjuarai Liga Champions saat ini. Bayern Muenchen, Manchester City, atau PSG lebih berpeluang,” ujar Lucescu, dikutip dari Marca, Rabu 4 November 2020.

“Meski demikian, mereka punya sepak bola kelas dunia, Lionel Messi, yang bisa sangat penting bagi tim. Pelatih baru minimal butuh enam bulan dan di paruh kedua musim, saya yakin mereka bisa semakin baik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini