Pelatih Barcelona: UEFA Hanya Pentingkan Uang!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman melontarkan kritik pedas terhadap UEFA di tengah kisruh wacana digelarnya Liga Super Eropa, yang belakangan ini memanas.

Ia menyebut, sebenarnya UEFA selama ini tidak begitu menunjukkan kepedulian terhadap klub dan pelatih, dan hanya fokus tentang bagaimana menghasilkan uang dengan memanfaatkan kompetisi yang ada.

“Semua orang bicara soal Liga Super atau Liga Champions atau cara lain bermain di Eropa. UEFA berbicara banyak tetapi tidak melakukan atau mendengarkan orang-orang sepak bola, bukan manajer atau pelatih, tentang jumlah permainan. Yang terpenting bagi mereka adalah uang,” kata Koeman, seperti dikutip pada Rabu 21 April 2021.

“Bahkan di Spanyol, jumlah pertandingan yang perlu kami mainkan, besok kami bermain jam 10 malam, hal itu tidak selalu baik bagi pemain. Saya pikir itu yang paling penting. Normal berpikir mengenai masa depan sepak bola tetapi pertama-tama mereka harus melindungi para pemain sepak bola,” ujarnya menambahkan.

Namun, Koeman tak begitu ambil pusing dengan rencana Barcelona menjadi salah satu peserta utama di Liga Super Eropa.

“Saya sudah berbiara dengan presiden dan dia menjelaskan posisi klub. Tetapi banyak yang berubah setelah itu,” ucap Koeman.

“Lebih baik tidak banyak berbicara sekarang, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini