Pasti Bisa! Harapan Medali Emas Olimpiade di Pundak Greysia/Apriyani

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Harapan Indonesia meraih medali emas Olimpiade 2020 ada di pundak ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka diharapkan tampil relaks dan tanpa beban.

Greysia/Apriyani akan bertanding hari ini Senin 2 Agustus 2021 menghadapi pasangan asal Cina, Chen Qing Chen/Jia Yifan. Mereka menjadi satu-satunya harapan Indonesia bisa meraih emas Olimpiade di bulutangkis.

Menpora Zainudin Amali meminta Greysia/Apriyani bertanding tanpa beban, tidak tertekan dan relaks walaupun bertanding di Olimpiade atmosfernya berbeda dengan pertandingan di ajang series kejuaraan dunia lainnya.

“Jadi tekanan, pressure yang ada di olimpiade itu sangat besar, sangat sangat kuat. Jadi saya hanya berharap supaya mereka tidak terlalu tertekan, tidak terlalu merasa ada beban,” kata Menpora Amali, di laman resmi Kemenpora.

“Saya sampaikan (pada Greysia/Apriyani) bahwa nggak usah mikirin beban apapun. Saya tidak memberi kamu beban, tetapi kamu main lepas, kamu main dengan enak saja, ya anggap saja sedang main di Pelatnas di tempat mereka di Cipayung sana,” ujarnya.

“Saya bilang nggak mungkin, dia (atlet) berpikir ini menteri pasti membebani harus emas, saya bilang gak. Kamu sudah sampai di final saja saya sudah senang dan pasti rakyat Indonesia bangga dengan kalian. Jadi hal-hal yang seperti itu, harus dilakukan pada mereka. Sehingga mereka tidak merasa tertekan dan dia punya beban, harus dibuat rileks, serileks mungkin,” ucapnya.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih bisa meraih perunggu andai Anthony Sinisuka Ginting bisa mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini