Pasca Kebijakan Bebas Karantina Covid-19, PPLN di Ngurah Rai dan Soetta Naik Signifikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah kebijakan pembebasan karantina covid-19, kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di Bandara Ngurah Rai (Bali) dan Soekarno-Hatta (Soetta) naik signifikan.

Hal tersebut disampaikan Sub Koordinator Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Achmad Nur Saleh, melalui keterangannya, yang dikutip Minggu 27 Maret 2022.

“Berdasarkan data Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai, total PPLN yang masuk ke Bali sejak 13 hingga 24 Maret yakni 7.317 orang,” kata Achmad Nur Saleh.

Achmad menuturkan puncak kedatangan PPLN melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai yaitu pada 19 Maret 2022 dengan jumlah 1.060 orang.

Sementara, jumlah kedatangan PPLN di Bandara Soeta pada 25 Maret 2022 tercatat sebanyak 2.470 orang asing telah melewati pemeriksaan keimigrasian.

Achmad mengatakan pada awalnya kebijakan bebas karantina diujicobakan bagi turis asing yang masuk melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 7 Maret 2022.

Setelah itu, kedatangan orang asing khususnya di Bali mengalami peningkatan.

Dalam kurun waktu yang sama tercatat 3.611 penerbitan visa on arrival (VoA) atau visa kedatangan khusus wisata di Bali atau setengah dari total kedatangan.

Selain Warga Negara Indonesia (WNI), PPLN didominasi oleh Warga Negara Australia.

Jumlahnya kedatangannya lebih dari 200 orang per hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini