MATA INDONESIA, PAPUA – Polri memastikan kondisi Kabupaten Intan Jaya, Papua, telah kondusif pascakontak terjadi baku tembak antara anggota TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Warga sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

“Sudah aman kondusif,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Rabu 3 Februari 2021.

Sebelumnya beredar isu adanya perintah dari TNI-Polri untuk mengosongkan salah satu kampung di Kabupaten Intan Jaya pasca baku tembak TNI dengan KKB.

Sementara itu Stevanus Belau, Kepala suku Marga Belau, Suku Moni, menegaskan aktivitas masyarakat di Desa Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sudah normal.

Aktivitas di Sugapa berjalan seperti biasanya. Masyarakat banyak yang kembali berkebun, berlalu lalang, dan berkumpul-kumpul di depan warung masyarakat.

“Aktivitas di Sugapa berjalan normal. Pada hari selasa dan jumat (hari pasar) juga masyarakat dari luar Sugapa juga datang berjualan hasil kebun mereka,” kata Stevanus.

Aktivitas sekolah juga berjalan lancar. Anak-anak yang berasal dari Distrik di luar Sugapa seperti Gitadipa, Homeyo, Biandoga, dan Tomosiga sudah datang ke Sugapa untuk bersekolah.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here