Parah, Kontingen Indonesia yang Beragama Islam Terpaksa Makan Daging Babi di SEA Games Filipina

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Anggota Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 yang beragama Islam tidak sengaja memakan daging babi karena pengelolaan event olahraga di Filipina itu yang buruk.

Berbicara kepada GMA News, anggota yang bernama Gatot Widagdo terpaksa memakan daging babi karena panitia tidak memisahkan jenis makanan halal dan nonhalal.

“Kami berharap panitia akan memperbaiki penyajian makanan dengan memisahkan yang halal dan nonhalal,” ujar Gatot yang menjabat direktur media PSSI dikutip Rabu 27 November 2019.

Berita tersebut membuat pengurus komunitas Muslim, the National Commission of Muslim Filipinos (NCMF) telah melakukan pendekatan kepada panitia pelaksana SEA Games Filipina, PHISGOC dan mengingatkan makanan halal harus disediakan untuk tamu-tamu dan atlet muslim.

Namun, seperti dikutip philnews.ph hingga kini belum terjadi komunikasi antara NCMF dengan PHISGOC. Direktur Eksekutif NCMF, Tahir Lidasan menilai pengelola SEA Games itu tidak menganggapnya.

Secara resmi SEA Games ke-30 itu akan dibuka 30 November 2019. Namun, sebelum pelaksanaan banyak kontingen peserta tidak puas dengan penyelenggaraannya.

Selain urusan makanan, banyak masalah pada urusan akomodasi, transportasi dan sebagainya. Sejumlah pengusaha Filipina bahkan harus ikut turun tangan mengatasi keburukan penyelenggaraan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini