Panglima TNI Kerahkan Pasukan Khusus ke Poso Buru Ali Kalora

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah mengirim pasukan khusus TNI untuk membantu Polri mengejar dan menangkap Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) yang melakukan pembakaran sejumlah rumah dan pembunuhan sadis satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya. Sehingga apa yang diharapkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menangkap kelompok MIT sampai dapat akan dilaksanakan,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Jakarta, Senin 30 November 2020.

Dia juga menegaskan sudah mengirim dukungan untuk melakukan Operasi Tinombala mengejar Ali Kalora dan kelompoknya di Sulawesi Tengah.

Panglima menegaskan keyakinannya bahwa Kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk tidak berdosa itu segera ditangkap.

Pernyataan itu diungkapkan usai rapat terbatas Kementerian Polhukam yang dipimpin Menko Mahfud MD dan dihadiri unsur Kepolisian, Kejaksaan, BIN serta Densus 88 antiteror.

Sebelumnya Mahfud mengungkapkan sikap pemerintah atas peristiwa itu dengan menyatakan menyesalkan serta mengutuk keras tindakan teror yang dilakukan kelompok teroris Ali Kalora tersebut.

Pemerintah juga menyampaikan duka yang mendalam dan telah bertemu dengan keluarga korban serta melakukan langkah trauma healing kepada mereka agar bisa melanjutkan kehidupan dengan normal lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini