Pandemi Covid Berhenti Jika PPKM dan Protokol Kesehatan Dijalankan Serius

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada cara lain untuk menghentikan penularan Virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 selain dengan semakin menguatkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak sosial, dan menghindari kerumunan. Begitu juga dengan pemberlakuan, pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Menurut epidemilog, Universitas Indonesia, Syahrizal Syarif kepada Mata Indonesia News, kedua hal itu tinggal dilakukan dengan baik maka penularan virus tersebut perlahan-lahan akan menurun.

Syahrizal menegaskan faktor utamanya adalah melarang terjadinya kerumunan sehingga acara yang menghadirkan ratusan orang haru segera dilarang.

“Tidak boleh orang berkumpul lebih dari tiga orang tanpa jarak termasuk di meja restoran,” ujar Syahrizal, Selasa 2 Februari 2021.

Dia juga mengingatkan vaksinasi memang memiliki tingkat perlindungan yang memadai saat uji klinis, tetapi tidak sama dengan perlindungan saat sudah disuntikkan kepada masyarakat.

Maka, meskipun sudah disuntik vaksin, kita tetap harus taat meneggakkan protokol kesehatan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini