Oscar De La Hoya Siap Naik Ring Lagi pada 3 Juli

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELESOscar De La Hoya mengaku siap naik ring lagi. Dia akan comeback ke arena tinju tahun ini setelah pensiun lebih dari 10 tahun.

Terakhir kali De La Hoya bertarung adalah saat menghadapi Manny Pacquiao di Desember 2008. Sejak itu, sudah beberapa kali dia mengatakan ingin naik ring lagi.

“3 Juli nanti, saya akan comeback,” ujar De La Hoya, yang langsung menurunkan mikrofonnya dan meninggalkan panggung jumpa pers, dikutip dari People, Minggu 28 Maret 2021.

Pada Agustus tahun lalu, rumor soal kembalinya ke ring tinju adalan benar. De La Hoya akan bertinju lagi meski usianya tak lagi muda.

“Rumor itu benar. Saya akan memulai sparing dalam beberapa pekan ke depan. Saya rindu berada di atas ring tinju. Saya suka bertinju. Tinju memberikan semuanya pada saya hingga kini dan saya merindukannya,” katanya.

Sejak pensiun 13 tahun lalu, De La Hoya fokus mengurusi Golden Boy, perusahaan yang didirikannya pada 2002.

Saat memutuskan pensiun, pria 48 tahun itu pernah memenangkan kejuaraan dunia dalam enam kelas berbeda. Dia mencatatkan 39 kemenangan dan hanya enam kekalahan.

“Memang sudah lama sekali. Tapi sejujurnya pukulan jab saya lebih cepat dari sebelumnya. Saya harus memastikan kondisi saya sempurna, kesehatan saya bagus. Semua akan diketahui dalam beberapa pekan mendatang. Kita lihat saja nanti,” katanya kepada ESPN, tahun lalu.

Siapa lawan yang akan dihadapi pada Juli nanti belum diketahui. Saat ini dia dan tim sedang mencari-cari lokasi untuk pertandingan. Kabarnya, Allegiant Stadium di Las Vegas adalah satu dari sekian kandidat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini