Omicron Terdeteksi di Kota Sekelas Madiun

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADIUN – Varian Omicron mulai merambah kota kecil di Jawa yaitu Madiun.

Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) berjenis kelamin perempuan berusia 25 tahun terindikasi terinfeksi varian itu karena baru pulang dari negara tempatnya bekerja.

Namun, Direktur RSUD Dolopo Madiun, Purnomo Hadi, tidak mengungkapkan dari mana riwayat perjalanan perempuan berinisial S tersebut.

Purnomo menjelaskan perempuan tersebut sebenarnya sudah menjalani masa karantina selama 14 hari di Wisma Atlit setibanya di Indonesia.

Dia tiba di Madiun, 1 Januari 2022. Ketika dia akan mengadakan suatu kegiatan harus melakukan tes antigen.

“Ternyata hasilnya positif Covid-19. Kemudian dilanjutkan tes PCR pada 7 Januari 2022. Dari tes PCR tersebut, keluar hasil positif Covid-19 yang mengarah ke varian Omicron,” ujar Purnomo.

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun langsung melakukan pelacakan terhadap kontak erat S sebanyak tiga orang. Syukur hasil tes PCR ketiganya negatif dan sekarang harus menjalani karantina mandiri.

Namun, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan waspada terhadap penularan varian Omicron, yang memiliki daya tular tinggi. Masyarakat tetap diimbau selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini