Nyaris 4 Bulan Hilang, Jack Ma Akhirnya Muncul Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pendiri Alibaba Jack Ma akhirnya kembali muncul di hadapan publik Cina, setelah ia menghilang dalam hampir empat bulan belakangan ini.

Ma tiba-tiba datang mengunjungi kantor pusat Alibaba di Hangzhou, pada Senin 10 Mei 2021, dalam acara tahunan ‘Ali Day’.

Ia datang dengan bus antar-jemput kantor bersama sejumlah eksekutif Alibaba. Dalam foto yang diambil oleh seorang karyawan di acara tersebut, Jack Ma mengenakan kaus biru, celana panjang putih, dan sepasang sepatu kain gaya China. Dia tampak Ma tersenyum.

Jack Ma adalah orang yang paling disegani di Alibaba. Bahkan, setelah ia mundur sebagai ketua eksekutif pada 2019 lalu, orang terkaya di Cina ini tetap punya pengaruh paling besar.

Sebelumnya, Jack Ma sempat menghilang pada akhir 2020 lalu, setelah ia melontarkan kritik pedas terhadap Bank Sentral Cina.

Pemerintah Cina ternyata tak terima dengan kritikan Ma. Alibaba pun saat itu terancam pembredelan, dan Jack Ma akan diinvestigasi dengan kasus-kasus tertentu.

Namun, Ma akhirnya muncul lagi ke hadapan publik pada 20 Januari 2021 lalu, melalui telekonferensi dalam sebuah acara guru terpencil di Cina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini