Ngeri! Pesawat Lion Air Mendarat Darurat karena Rusak Mesin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesawat Lion Air JT-177 bernomor registrasi PK-LGZ dilaporkan telah mendarat darurat karena kerusakan mesin di Bandara Lombok, Selasa 29 September 2020 sore.

Ketika baru mengudara, pihak bandara menerima laporan bahwa pilot pesawat tersebut memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat atau Return to Base (RTB).

“Pilot kemudian memutuskan untuk Return to Base atau kembali ke bandara di mana pesawat itu berangkat,” kata General Manager Bandara Internasional Lombok Nugroho Jati dalam keterangannya.

Nugroho menyebut, pesawat yang rencananya akan terbang ke Surabaya itu membawa 114 penumpang.

Pesawat take-off dari Bandara Lombok pukul 16.48 WITA dan pada pukul 17.00 WITA, Unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Lombok menerima informasi bahwa pesawat tersebut akan melakukan RTB karena mengalami kerusakan mesin nomor 2.

“PKP-PK pun melaksanakan siaga 2. Sehingga pada pukul 17.12 WITA pesawat berhasil mendarat dengan selamat dan parkir di parking stand nomor 12 Bandara Lombok,” ujarnya.

“Seluruh penumpang kemudian turun dari pesawat dan diarahkan menuju ruang tunggu bandara. Tak ada korban jiwa atau penumpang yang cedera dalam peristiwa ini.”

Nugroho mengungkapkan pesawat berjenis Boeing B739 tersebut dinyatakan memerlukan perawatan (maintenance) lebih lanjut di Bandara Lombok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini