Ngeri! Dalam Sehari Saja, Cina Laporkan 5.000 Kasus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Otoritas Cina mencatat, total ada 5.090 kasus baru infeksi virus corona atau Covid-19 di Cina Daratan pada Jumat 14 Februari 2020.

Tak hanya itu, jumlah korban tewas di Provinsi Hubei, terutama Wuhan telah bertambah sebanyak 116 orang. Total, hingga Jumat, korban tewas di Hubei mencapai 1.380 orang.

Kemudian, dilaporkan adanya 4.823 kasus baru di Hubei, yang menjadikan jumlah total infeksi virus COVID-19 di provinsi ini mencapai 55.748 kasus dengan lebih dari 80 persen kasus baru terjadi di Wuhan.

Kabar baiknya, pada Kamis 13 Februari 2020, sebanyak 6.723 pasien virus corona telah diperbolehkan pulang setelah dokter memastikan telah benar-benar sembuh.

Sementara pada hari Jumat, sejumlah 1.081 pasien telah diperbolehkan pulang, demikian menurut Komisi Kesehatan Nasional Cina dalam laporan hariannya.

Sementara di benua Eropa, Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan kepada DW bahwa Uni Eropa telah berhasil mendeteksi dan melakukan pencegahan virus.

“Sejauh ini hanya wabah epidemi regional di Cina, tetapi kita perlu memastikan bahwa itu tidak menjadi epidemi nyata atau pandemi di seluruh dunia,” ujar Spahn.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini