Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Ibu Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 memberikan keynote speech dalam acara pisah sambut Menteri Kelautan dan Perikanan di Ballroom Gedung Mina Bahari III, Jakarta, 23 Oktober 2019. Foto (Humas KKP)

MINEWS.ID, JAKARTA – Selesai jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ternyata diharapkan memimpin banyak orang, salah satunya masyarakat Pandeglang. Mereka ingin Susi menggantikan Intan Narulita agar bisa membersihkan praktik korupsi di pemerintah kabupaten itu.

Suara itu terungkap saat admin instagram @infopandeglang yang mencoba menjaring nama-nama calon bupati menggantikan Intan Narulita untuk periode 2020-2025.

Admin akun tersebut mengungkapkan 10 nama termasuk Susi. Meski bukan warga Pandeglang dan tidak pernah bertugas di kabupaten tersebut, namun netizen sangat antusias menjadi Susi pemimpin Pandeglang.

Apalagi, incumbent yang mencalonkan lagi untuk periode keduanya sudah melukai hati masyarakat Pandeglang ketika membeli mobil dinas senilai Rp 1,7 miliar. Padahal, banyak masyarakatnya yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Selain itu, masih banyak mobil sejenis Toyota Prado yang dibeli Bupati Intan, namun harganya jauh lebih murah. Maka, pengagum SBY itu harus menghadapi unjuk rasa warganya sendiri.

Maka salah satu netizen sevtiyani_silvie mengaku sangat mengharapkan Susi yang warga Pangandaran memimpin Pandeglang.

“Pengenya sih @susipudjiastuti115 biar uknum nakal nya ditenggelamkan, pasti maju banget pandeglang kalo bupatinya dia 🌹.”

Begitu juga dengan muez_stroomp46 yang menilai sikap Susi cocok dengan orang Pandeglang. “Lebih cocok dan lebih setuju bupatinya yg ada d slide terakhir min, tegas dan keras tapi santuy, sesuai dengan watak orang Pandeglang @susipudjiastuti115.”

Pemilihan tersebut dijadwalkan bakal dilakukan pada tahun depan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here