Nekat, Pemkot Padang Mulai Sekolah Tatap Muka 4 Januari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun Pemkot Padang, Sumatra Barat berencana memulai sekolah tatap muka bagi para siswa mulai Senin 4 Januari 2021, untuk jenjang SD dan SMP.

“Untuk persiapan belajar tatap muka semuanya sudah rampung, mulai dari tes usap seluruh guru hingga penyediaan fasilitas penunjang protokol kesehatan di sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Sabtu 2 Januari 2021.

Namun, tatap muka ini tidak penuh dalam seminggu. Ia menjelaskan, hanya tiga hari saja dalam sepekan, sisanya dilanjutkan dengan pembelajaran online.

“Jadi sifatnya masih gabungan antara tatap muka dan daring. Untuk waktu belajar tatap muka juga maksimal tiga jam saja dalam sehari,” ujarnya.

Kemudian untuk kapasitas kelas maksimal hanya 50 persen dari kelas normal atau 18 orang saja. Sekolah juga wajib menyediakan fasilitas cuci tangan dan semua murid yang datang dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun dan wajib memakai masker selama di sekolah.

Menjawab kekhawatiran sejumlah orang tua terkait sekolah tatap muka ia memastikan jajaran dinas pendidikan telah melakukan pengawasan dan pemantauan ke sekolah untuk mengecek fasilitas penunjang, seperti pencuci tangan hingga ruang kelas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini