Malaysia's Lee Chong Wei competing against Denmark's Viktor Axelsen during quarter final match of the Celcom Axiata Malaysia Open 2018 in Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. FAIHAN GHANI/The Star.

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Mantan pebulutangkis top dunia, Lee Chong Wei geram namanya dicatut dalam sebuah iklan investasi bodong. Menurut dia, tak ada jalan pintas untuk menjadi kaya.

Nama Chong Wei dicatut untuk investasi bodong yang beredar di internet. Dalam iklan disebutkan, Chong Wei memiliki investasi rahasia yang bisa membuat orang Malaysia cepat kaya.

Chong Wei geram namanya dicatut. Peraih dua medali perak Olimpiade itu menegaskan, kekayaan tak bisa didapat dalam waktu singkat. Dibutuhkan bertahun-tahun kerja keras untuk bisa meraihnya.

“Itu berita palsu dan saya harap semua orang tak memercayainya. Jangan tertipu. Tidak ada jalan singkat untuk meraih kesuksesan atau terkenal. Uang tidak datang tanpa kerja keras. Butuh bertahun-tahun untuk saya bisa ada di posisi sekarang,” ujar Chong Wei, dikutip dari The Star, Senin 27 Juli 2020.

“Kesuksesan tak bisa didapat dalam waktu sehari. Bagaimana mungkin saya bisa membantu orang menjadi sukses dalam waktu singkat ketika saya harus menjaga jarak? Berita di internet tidak benar. Harusnya mereka tak memakai nama orang lain untuk meraup uang. Saya akan mempelajari masalah ini,” katanya.

Chong Wei berharap, semua orang atau atlet tidak mencari jalan singkat, tapi fokus pada kariernya masing-masing.

“Perjalanan seorang atlet sangat panjang dan menantang, tapi terus fokus. Pada suatu saat, mereka akan memetik hasil dari kerja kerasnya,” tegas Chong Wei.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here