Mulai Langka, Indonesia dapat Bantuan 140 Ribu APD dari Taiwan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-140.000 Alat Pelindung Diri (APD) didatangkan dari sebuah yayasan di Taiwan oleh Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi dan TNI Angkatan Udara (AU). Hal ini dilakukan mengingat APD sangat dibutuhkan dalam menangani virus corona.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, Purbaya Yudhi Sadewa, menyampaikan, bantuan ini adalah bagian dari program bantuan untuk penanganan wabah Virus Corona di Indonesia.

“Hal ini lah yang kami apresiasi. Di tengah langka dan sulitnya mendapatkan APD, baik itu berupa baju risiko tinggi, baju pelindung biasa atau bahkan masker, kita masih bisa mendapatkannya, bahkan dengan kualitas yang terbaik,” kata Purbaya, Sabtu 25 April 2020.

Berdasarkan informasi, ada 13 awak berangkat dari Pangkalan AU Halim Perdanakusuma pada Jumat pagi 24 April 2020 menjemput bantuan seberat 12.256 kilogram, yang terdiri 140,000 set APD bernilai 540.000 US dolar.

Yayasan ini secara keseluruhan mengirimkan 15 set ventilator, 140,000 set APD, 20,000 alat pelindung wajah dan masker medis sebanyak 300,000 buah yang dipesan dari beberapa negara yaitu Kamboja, Filipina dan Taiwan sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini