Mulai Banyak Dukungan, Dorongan Kuat Sandiaga Uno untuk Maju di Pilpres

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Walau pesta demokrasi Pilpres masih tiga tahun lagi, namun nama-nama yang bakal mengisi kursi nomor satu di Indonesia ini sudah mulai bermunculan.

Sebut saja salah satunya menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Dirinya digadang-gadang siap maju dalam Pilpres 2024. Bahkan, di Makssar sudah terbentuk Relawan Kawan Sandi (RKS) untuk mendorong Sandiaga untuk maju di Pilpres 2024.

Seorang Relawan Kawan Sandi, Adhi Saputra mengatakan pihaknya menggelar deklarasi di atas kapal nelayan di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar. Adhi menjelaskan menggelar deklarasi di Pelabuhan Rakyat Paotere sebagai simbol pusat ekonomi rakyat kecil.

“Deklarasi ini sengaja kami gelar di Pelabuhan Rakyat Paotere yang merupakan pusat ekonomi rakyat kecil menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di Sulsel,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 15 September 2021.

Adhi mengaku saat ini masyarakat sedang mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, masyarakat ingin sebuah perubahan hidup lebih baik ke depannya.

“Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka. Dan kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut,” katanya.

Selain melakukan deklarasi, RKS juga melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako. Ia berharap bantuan sembako tersebut bisa meringankan perekonomian masyarakat.

Tokoh masyarakat Makassar, Andry Arief Bulu menegaskan, deklarasi dilakukan Kota Makassar adalah yang pertama dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengaku deklarasi dan bakti sosial digelar sebagai bentuk kepedulian.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Kawan Sandi terhadap masyarakat dan keadaan negara, jadi kita mewakili Sandiaga Salahudin Uno memberikan solusi untuk memperbaiki ekonomi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini