MU Ingin Secepatnya Raih 10 Poin di Fase Grup Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin secepatnya meraup 10 poin di fase grup Liga Champions. Solskjaer membidik tiga poin lawan RB Leipzig.

MU akan menjamu Leipzig di Old Trafford, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB dalam matchday kedua Liga Champions Grup H. Di matchday pertama, Setan Merah menaklukkan PSG 2-1.

Biasanya, 10 poin cukup untuk memastikam tim lolos dari fase grup Liga Champions. Tapi, hal itu bukan menjadi jaminan. Pasalnya, pernah ada tim yang mengemas 10 poin tapi finis di posisi tiga.

“Kami memandang setiap pertandingan sebagai kesempatan meraih tiga poin dan di fase grup yang terdiri dari empat tim, Anda berpikir 10 poin sudah cukup memastikan lolos. Meraih 10 poin secepatnya adalah target kami,” ujar Solskjaer, di laman resmi UEFA.

“Kami berada di situasi spesial. Kami bermain setiap dua atau tiga hari sekali hingga akhir musim. Kemudian ada Piala Eropa akhir musim, dan dilanjutkan musim baru lagi. Tentu saja dengan musim yang panjang, setiap pemain pasti mendapatkan kesempatan main,” katanya.

Saat ini Leipzig berada di puncak klasemen Bundesliga. Solskjaer menyebut, Leipzig bukan tim sembarangan apalagi memiliki pelatih mudah berbakat seperti Julian Nagelsmann.

“Leipzig selalu berkembang setiap musimnya. Mereka tampil bagus dan kini mengincar trofi. Mereka punya pelatih muda yang menarik. Permainan mereka juga menarik dilihat. Gaya main mereka selalu dengan tempo tinggi dan pressing tinggi. Fokus kami adalah menyulitkan mereka dan memecahkan masalah apa yang akan mereka berikan pada kami,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Dalam Sidang Sengketa Bukti Pemilu Berjalan Demokratis

Pemilihan Umum (Pemilu) adalah fondasi utama dari sebuah sistem demokrasi yang sehat. Namun, ketika sengketa muncul terkait dengan integritas...
- Advertisement -

Baca berita yang ini