Selebrasi Marcus Rashford usai bobol gawang PSG (Foto: Football 365)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Fakta cukup aneh ditorehkan Manchester United. Dari tujuh laga yang dilakoni, Setan Merah kalah di kandang dua kali dan menang lima kali di tandang.

MU melanjutkan tren tampil bagus di kandang lawan ketika mengalahkan PSG 2-1 di fase grup Liga Champions, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Dua gol MU dicetak Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, sedangkan gol tunggal PSG tercipta melalui bunuh diri Anthony Martial. Di musim 2018/19, MU juga mengalahkan PSG di Paris dengan skor 3-1.

Biasanya, sebuah tim lebih sering menang ketika main di kandang sendiri. Uniknya, MU justru sebaliknya. Dua kali main di kandang, MU selalu kalah. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kalah 1-3 lawan Crystal Palace dan 1-6 dari Tottenham Hotspur (Liga Premier Inggris).

MU menang lima kali di laga tandang, yakni 0-3 lawan Luton Town (Piala Liga), Brighton 2-3 (Liga Premier Inggris), Brighton 0-3 (Liga Piala Liga), dan Newcastle United 1-4 (Liga Premier Inggris).

Dari lima kemenangan laga tandang, MU mencetak 15 gol dan kebobolan empat gol. Di laga kandang, Paul Pogba dkk. mencetak hanya dua gol dan kebobolan sembilan gol.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here