Bawa Spurs ke Final,Mourinho Berburu Trofi Kelima Piala Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Tottenham Hotspur melangkah ke final Piala Liga Inggris. Jose Mourinho berpeluang meraih trofi kelima Piala Liga Inggris selama kariernya.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 6 Januari 2021 dini hari WIB, Spurs mengalahkan Brentford dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Spurs dicetak Moussa Sissoko dan Son Heung-min.

Sejak berkarier di Inggris bersama Chelsea di 2004, Mourinho sudah memenangkan empat trofi Piala Liga Inggris. Pelatih asal Portugal memenangkan tiga trofi bersama Chelsea (2005, 2007, dan 2015) dan bersama Manchester United (2017).

“Saya datang ke Inggris di 2004 dan saya ingat di periode itu saya belajar arti menjuarai piala-piala domestik di sini. Saya selalu memandang penting piala-piala tersebut,” kata Mourinho, dikutip dari BBC, Rabu 6 Januari 2021.

“Jika ada sebuah rahasia, jangan pernah menganggap remeh. Kami harus menghormati sepak bola Inggris, klub-klub Inggris, dan klub-klub divisi bawah Inggris,” ujarnya.

Menghadapi tim yang satu tingkat di bawah Liga Premier Inggris, Mourinho tak memandang remeh Berentfod. Yang jelas, Mourinho senang bisa lolos ke final dan main di Stadion Wembley meskipun kemungkinan besar tanpa penonton.

“Kami memenangkan pertandingan yang membawa kami ke final dan semoga saja tidak tanpa penoton di Wembley. Saya senang kami bisa melaju ke final,” tuturnya.

Di final, Spurs akan menghadapi pemenang antara Manchester City dan Manchester United yang baru mentas Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini