Moeldoko Kisahkan Betapa Tangguhnya Kru KRI Nanggala-402

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku punya kisah yang masih ia ingat dengan jelas tentang kapal selam KRI Nanggala-402, yang kini hilang kontak di wilayah perairan utara Bali.

Moeldoko yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima TNI, menyebut pengalaman tak terlupakan adalah ketika ia dianugerahi Wing Hiu Kencana di atas kapal selam tersebut.

“Delapan tahun lalu, saat menjabat Panglima TNI, saya pernah bekerja bersama para kru kapal selam KRI Nanggala-402, yang saat ini dikabarkan hilang kontak,” kata Moeldoko di akun Instagram-nya, seperti dikutip pada Kamis 22 April 2021.

“Saya menjadi saksi betapa tangguhnya kru kapal saat bekerja. Menjaga kedaulatan maritim nusantara dariberbagai ancaman,” ujarnya.

Kemudian, Moeldoko tak lupa mendoakan semoga seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 dapat melewati masa krisis yang terjadi.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Panglima TNI dan seluruh jajarannya, serta pihak terkait untuk melakukan upaya maksimal dalam pencarian kapal tersebut, terutama menyelamatkan para kru.

 

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak sejak Rabu 21 April 2021 lalu di wilayah perairan utara Bali. Diduga ada berapa faktor penyebab hilang kontaknya kapal tersebut, salah satunya adalah kebocoran bahan bakar hingga black out.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini