Misi Erick Thohir: BUMN Diramaikan Perempuan dan Anak Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan misi besarnya selama menjabat sebagai orang nomor satu yang mengendalikan seluruh perusahaan plat merah di Tanah Air.

Erick berkata, BUMN harus diisi oleh banyak perempuan dan kalangan anak muda pada posisi-posisi strategis.

“Kita dorong di mana kepemimpinan perempuan punya target mencapai 15 persen dan anak muda mencapai 5 persen di lingkungan perusahaan BUMN,” kata Erick di Jakarta, Rabu 6 Januari 2021.

Menurut Erick, kinerja BUMN akan menjadi lebih baik dengan kunci utama, yakni majunya sumber daya manusia (SDM) yang beriringan dengan proses bisnis yang mumpuni.

“Human capital menjadi kunci memutar roda yang ada. Percuma kita memperbaiki sistem kita, percuma melakukan restrukturisasi, tapi tanpa human capital yang baik yang sudah dikasih Allah,” ujar Erick.

Kemudian, ia juga mengatakan, langkah BUMN ke depan dipastikan tak mudah. Apalagi, banyak beban yang harus segera diselesaikan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini