Minggu Pagi Malang Diguncang Gempa Lagi, Terasa Sampai Jawa Tengah

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALANG – Malang diguncang gempa lagi, Minggu 11 April 2021 pukul 06.45 WIB. Kali ini dengan magnitudo 5,5.

Menurut catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa tadi pagi berada di laut 80 kilometer barat daya Kabupaten Malang pada kedalaman 98 kilometer.

Guncangan gempa Minggu pagi tersebut dirasakan di Kota Malang, Pacitan, Trenggalek, Nganjuk, Ponorogo, Blitar, Gunung Kidul, Bantul dan Kulonprogo.

Pemerintah Kabupaten Malang telah menetapkan status tanggap darurat gempa bumi setelah diguncang gempa 6,1 Sabtu 10 April 2021.

Pelaksana tugas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono gempa itu membuat 21 kecamatan terdampak.

Sekitar 300 rumah rusak berat hingga ringan. Untuk sementara ada 7 orang yang dikabarkan meninggal dunia akibat gempa tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini