Messi Bakal Tetap Ikut Latihan Perdana Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Lionel Messi dijadwalkan tetap mengikuti latihan perdana Barcelona meski menyatakan keinginannya hengkang. Messi akan tetap bersikap profesional.

Proses kepindahan Messi dari Barcelona bagaikan permainan catur dimana semua pihak di Barcelona harus bergerak dengan hati-hati. Upaya Blaugrana meyakinkan pemain 33 tahun untuk bertahan menemui jalan buntu. Kabarnya, La Pulga tak mau bertemu presiden Barcelona, Josep Bartomeu.

Selasa 25 Agustus 2020, Messi mengirimkan surat melalui faks ke Barcelona yang menyatakan keinginannya pindah secara gratis. Messi meyakini kesepakatan dengan klub yang memperbolehkannya pindah kapan saja masih berlaku. Sebaliknya, Barcelona menyebut kesepakatan itu sudah habis pada Juni lalu.

Dengan menyisakan kontrak satu tahun lagi, klub peminat Messi harus menebus klausul pelepasannya sebesar 700 juta Euro. Sejauh ini Manchester City dan Inter Milan disebut sebagai kandidat kuat.

Diberitakan Marca, Kamis 27 Agustus 2020, keputusan Messi untuk hengkang sudah bulat. Upaya direktur olahraga, Ramon Planes, mempertahankan Messi dengan mengatur pertemuan bersama Bartomeu ditolak. Messi tetap akan kembali latihan pada 31 Agustus mendatang dan menjalani tes PCR. Hanya saja, Messi tak ingin bertemu dengan Bartomeu.

Hingga masalah kontraknya belum usai, Messi akan tetap bersikap profesional dengan mengikuti sesi latihan perdana musim ini di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini