Meski Kasus Landai, Indonesia Tetap Bersiap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski kasus harian Covid-19 di Indonesia sekarang sudah landai Kementerian Kesehatan tetap mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan lonjakan Covid-19 yang merupakan gelombang ketiga penyakit saluran pernapasan itu.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Kesehatan, Kirana Pritasari, di Jakarta, Senin 27 September 2021.

Tenaga kesehatan dan relawan tetap bersiaga agar setiap saat diperlukan bisa langsung bekerja di fasilitas kesehatan yang ditetapkan.

“Kami menyiagakan untuk periode di mana banyak hari libur karena pengalaman lalu di saat libur panjang kemudian terjadi peningkatan kasus,” ujar Kirana.

Selain itu, pemerintah terus mendata SDM di seluruh fasilitas kesehatan serta jumlah pasien agar bisa diperhitungkan tenaga kesehatan dan relawan yang ditugaskan.

Saat ini jumlah relawan di fasilitas kesehatan yang berada di bawah Kementerian Kesehatan sedang dikurangi karena kasus Covid-19 terus melandai. Namun akan diberdayakan kembali saat kasus meningkat tajam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini