Menyoal Partai Ummat, Ferdinand: Prediksi Saya Tidak Akan Jadi Peserta Pemilu 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Partai Ummat baru saja dideklarasikan oleh mantan ketua MPR Amien Rais pada Kamis 29 April 2021 secara virtual. Diketahui, partai ini juga  memiliki target untuk mengikuti kontestasi politik pada pemilu 2024 nanti.

Namun berdirinya partai Ummat ini menuai reaksi dari berbagai pihak salah satunya mantan politisi partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ia memprediksi bahwa partai yang diinisiasi oleh Amien Rais tidak akan menjadi peserta di pemilu 2024.

“Sekali lagi saya sampaikan mendirikan partai politik itu mudah, tetapi membuatnya menjadi peserta pemilu dan mendapat kepercayaan masyarakat itu yang tidak mudah dan sangat sulit, saya yakin analisis saya Partai Ummat tidak akan lolos di verifikasi faktual dan tidak akan menjadi peserta pemilu 2024 nanti,” kata Ferdinand kepada Mata Indonesia News, Senin 3 Mei 2021.

Ferdinand menegaskan bahwa untuk bisa menjadi peserta dalam pemilu bukanlah hal mudah bagi partai politik baru. Mengingat, proses verifikasi faktual yang ketat harus dilalui jika ingin berpartisipasi di kontestasi politik.

“Saya sudah pernah mengalaminya , bagaimana dulu Partai Demokrat, sudah besar dan pernah menang pemilu. Ketika ada verifikasi faktual kita pusing karena sangat ketat, jadi jangan dikira mudah membuat partai politik itu menjadi sah dan boleh ikut pemilu,” kata Ferdinand.

Adapun Partai Ummat dipimpin oleh Ridho Rahmadi, yang merupakan suami dari Tasniem Rais, putri Amien Rais. Sementara, mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

Terpilihnya Ridho Rahmadi, menjadikannya sebagai ketua umum partai politik termuda di Indonesia. Selain itu, ia sebelumnya aktif menjadi dosen jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masuk Radar PDIP Bantul sebagai Calon Bupati, Soimah Pancawati Punya Jawaban Begini

Mata Indonesia, Yogyakarta - Artis terkenal Soimah Pancawati masuk dalam radar DPC PDIP Bantul di Pilkada DIY 2024 mendatang. Bahkan tak hanya PDIP saja, beberapa partai lain juga melirik sosok penyanyi tersebut untuk bertarung di Pilkada, November 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini