Menteri Terawan: Simulasi Vaksinasi Covid19 Dilakukan Secara Masif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Simulasi melakukan vaksinasi akan terus dilakukan secara masif setelah Presiden Jokowi mengumumkan vaksinasi Covid19 gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya bersyukur karena simulasi yang kita laksanakan berjalan baik dan kita akan secara masif melakukan simulasi sampai waktu tiba dimana Emergency Use Autorization sudah diberikan BPOM baru kita bisa melaksanakan vaksinasi,” kata Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto yang dikutip Kamis 17 Desember 2020.

Menurut Terawan saat vaksinasi mulai dilakukan, Terawan sangat yakin jajarannya tidak akan ragu-ragu lagi karena sudah terbiasa saat simulasi.

Tetapi dia mengingatkan agar pengaturan orang untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun, tetap diutamakan.

Sebelumnya, Terawan menyaksikan simulasi vaksinasi Covid19 di RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Rabu 16 Desember 2020. Simulasi dilakukan untuk memetakan protokol pelaksanaan vaksinasi Covid19.

Di rumah sakit itu ada 575 penerima vaksin, namun setelah diskrining tinggal 375 orang saja karena selebihnya merupakan ibu hamil dan memiliki komorbid atau penyakit penyerta yang berbahaya.

Untuk mengetahui soal Virus Corona Kementerian Kesehatan menyediakan hotline 119 ext 9.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini