Menteri Erick: Biaya Perawatan Covid19 Mahal, Warga Harus Disiplin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan mahalnya biaya perawatan pasien positif Covid19 yang bisa mencapai Rp 215 juta per orang. Maka, dia meminta masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan agar pandemi ini bisa berlalu, terutama untuk menghadapi era new normal.

Menurut mantan bos Inter Milan tersebut biaya perawatan pasien positif Covid19 memang bervariasi.

“Kalau kita lihat dari data-data, kena Covid itu per orang bisa Rp 105 juta. Kalau yang ada penyakit tambahan Rp 215 juta kalau enggak salah. Mahal banget,” kata Erick Thohir dalam sebuah diskusi yang dikutip Senin 1 Juni 2020.

Ia meyakini bila masyarakat bisa menjalani hidup dengan disiplin pada protokol kesehatan, maka Indonesia bisa melalui masa pandemi Covid-19 dengan cepat.

Erick mengingatkan masyarakat Indonesia akan menghadapi era new normal dalam jangka waktu yang lama.

Era new normal itu akan diterapkan di daerah-daerah tanpa infeksi Covid19 atau daerah-daerah yang sudah masuk dalam zona kuning bahkan di zona oranye. Namun tidak di zona merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini