Menkes: Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Lindungi Keluarga dan Peradaban Manusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Vaksinasi tahap pertama telah dilakukan pemerintah di Istana Negara, Rabu 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi orang pertama disuntik vaksin Sinovac, dan selanjutnya vaksinasi difokuskan kepada para dokter dan tenaga kesehatan (Tenkes).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tak henti-hentinya berpesan kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk divaksin.

“Kepada teman-teman saya, rakyat Indonesia bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tapi yang lebih penting lagi, vaksin ini dipakai untuk melindungi keluarga, tetangga, rakyat Indonesia dan semua peradaban manusia,” ujar Menkes Budi, dalam siaran langsung di Channel YouTube Sekertariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

Sebagaimana diketahui saat ini kasus baru positif Covid-19 di Indonesia meningkat dengan tajam. Hal ini semakin dipicu dengan libur Natal dan Tahun Baru akibat mobilitas masyarakat yang tinggi. Tentunya ini membuat kondisi Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan.

“Vaksin ini dalam rangka menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga partisipasi masyarakat di dunia sangat diperlukan. Semoga rakyat Indonesia bisa membantu program ini agar terhindar dari Covid-19,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini