Menhan Prabowo Subianto Diusulkan Jadi Nama Jalan di Padang, Begini Ceritanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ini menjadi pembicaraan hangat di kalangan warga Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pasalnya, nama Ketum Partai Gerindra itu diusulkan menjadi nama jalan di kawasan tersebut.

“Kami sudah sepakat, Pak, jalan ini diberi nama Jalan Prabowo,” ujar tokoh masyarakat setempat Samsir dalam keterangan resminya mengutip Covesia.com, Senin 9 November 2020.

Dia mengemukakan, warga memiliki alasan untuk menamai jalan itu dengan nama Prabowo Subianto. Salah satunya karena andil kader Gerindra dalam upaya pembukaan jalan tersebut.

“Ini ungkapan terima kasih kami ke Gerindra. Karenanya, kami ingin menamai jalan ini dengan nama Prabowo Subianto,” katanya.

Calon Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit pun mengapresiasi usulan warga tersebut. Menurutnya, Prabowo merasa bangga jika warga mengabadikan namanya sebagai nama jalan.

“Tapi, untuk saat ini, lebih baik kita perbaiki dulu jalannya, diberi aspal hotmix. Setelah bagus, baru kita undang Pak Prabowo untuk meresmikannya,” katanya.

Karena itulah, sejak pagi hingga siang hari, puluhan warga berjibaku membersihkan jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut. Jalan itu menghubungkan Jalan Gang DPR VII dengan Jalan Bypass.

Jalan ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk jalur evakuasi. Ini sebagai langkah antisipasi jika terjadi bencana tsunami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini