Mengaku Bukan Anggota FPI, Haikal Hassan Dibully Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak terima dirinya disebut anggota Front Pembela Islam (FPI), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan menegaskan bahwa dirinya bukan anggota FPI.

Pernyataan ini diungkapkan untuk meluruskan perihal julukan ‘Pentolan FPI’ yang disematkan pada dirinya. Ia menegaskan hal tersebut saat berbincang dengan politisi Partai Nasdem, Akbar Faizal di kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored.

“Saya garis bawahi ya, saya bukan anggota FPI ya. Banyak orang menyangka pentolan, meskipun adalah Sekretaris HRS Center,” kata Haikal.

Ia mengaku sering diundang sebagai narasumber oleh FPI sehingga publik memberikan label pentolan FPI terhadap dirinya.

“Jadi gini, saya sering dipanggil sebagai narasumber dalam urusan seperti itu (FPI) sehingga orang melabelkan saya pentolan FPI. Padahal bukan sama sekali. Bukan juga, dan belum pernah,” kata Haikal.

Akibat pernyataannya, netizen pun bereaksi di beberapa media sosial salah satunya Twitter. Beberapa akun menanggapi negatif seperti misalnya akun @MrsRachelin: Maaf pengen ga ketawa tp takut rosa….

Kemudian ada akun @Hendart84878795: @haikal_hassan bukan anggota FPI, tapi dia membela mati Matian FPI,,,kan sama aja ngomong sama anak TK…

Tak hanya itu, di sejumlah platform sosial media, Haikal dikecam para netizen yang membully pernyataan bantahannya itu. Tak hanya itu, beberapa netizen juga menampilkan kembali rekaman saat Haikal Hassan bersama anggota FPI menyatakan bahwa FPI hanya akan berganti nama singkatan saja kalau Pemerintah membubarkan FPI.

Dalam pernyataanya kepada Akbar Faisal, Haikal Hassan menegaskan jabatannya sebagai Sekjen HRS Center semata-mata karena kedetannya dengan Rizieq Shihab.

Ia juga mengatakan bahwa HRS Center tidak ada wujudnya, isinya pun hanya dia dan Abdul Chair. “Dan HRS Center itu nggak ada wujudnya. Sorry saya buka-bukaan. Nggak ada kantornya, nggak ada alamatnya, nggak ada organisasinya, nggak ada bentuknya, isinya Cuma Abdul Chair sama saya doang pada waktu itu,” kata Haikal.

Maka menurutnya jika HRS Center mau dibubarkan dirinya juga tidak keberatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini