Menag: Pandemi Ini Ajarkan Keseimbangan Spiritual dan Sosial

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyampaikan khutbahnya saat menjadi khatib dalam salat Idul Fitri pada 24 Mei 2020. Ia menyebut pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini mengajarkan pentingnya keseimbangan spiritual dan sosial.

“Pandemi ini mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang benar-benar bertaqwa yang memiliki keseimbangan antara spiritual vertikal dengan kesalehan sosial,” kata Fachrul dalam khutbahnya di Jakarta.

Fachrul mengakui, ada perbedaan besar dalam perayaan Idul Fitri tahun ini dibanding sebelum-sebelumnya. Umat Islam jadi lebih banyak menjalani ibadah di rumah saja selama Ramadan, bahkan sampai salat Idul Fitri.

“Dengan iringan doa minal ‘aidin wal faizin, taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga kita tergolong orang-orang yang kembali kepada jati diri kemanusiaan kita, menang mengendalikan hawa nafsu dan memberikan manfaat kepada sesama. Semoga Allah menerima dan memberkahi seluruh amal ibadah dan kehidupan kita. Aamiin,” ujar Menag.

Kepada keluarganya dan umat Islam Indonesia, Menag berpesan agar Idul Fitri bisa dijadikan momentum meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Mari terus saling bantu dan berbagi. Semoga Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Menag menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini