Max Biaggi Bakal Pecahkan Rekor Kendarai Motor Listrik 321 Km/Jam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Legenda MotoGP dan WSBK, Max Biaggi tertantang untuk memecahkan rekor dengan mengendarai motor listrik berkecepatan lebih dari 200 mph atau 321 km/jam.

Melansir Visordown, Max Biaggi bekerjasama dengan produsen Voxan Motors, Wattman Electric Motorcycle yang menciptakan motor khusus. Motor listrik ini menggunakan rangka turbular, suspensi depan double wishbone, dan dipasangkan swingarm tunggal.

Selain itu, motor listrik tersebut tidak menggunakan rem depan yang bertujuan untuk meningkatkan aerodinamika. Selain itu, dengan tidak ada rem juga menghindari ketidakstabilan ketika rem depan digunakan pada kecepatan tinggi.

Sedangkan untuk baterai lithium-ionnya berkapasitas 15 kWh dengan bobot hingga 140 kg atau hampir setengah dari bobot total motor 300 kg.

Dengan spesifikasi tersebut, motor listrik ini mampu menghembuskan tenaga hingga 367 Tk dengan torsi maksimum sebesar 970 Nm.

Tim Biaggi sendiri memiliki target kecepatan tertinggi setidaknya 330 km/jam dan memecahkan rekor sebelumnya, secepat 327 km/jam yang diraih oleh pembalap Jepang, Ryuji Tsuruta yang menggunakan motor listrik Motibec.

Sebagai informasi, pemecahan rekor Max Biaggi ini akan dilakukan Juli di dataran Garam Salar de Uyuni, Bolivia. Tapi, karena terjadi pandemi virus Corona rencana tersebut ditangguhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini