Mantul! Rumah Sakit Corona Pulau Galang Progres sudah 91 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEPRI – Progres pembangunan Rumah Sakit (RS) Khusus Corona di Pulau Galang sudah mencapai 91 persen. Selanjutnya RS yang dibangun pada bekas kamp pencari suaka asal Vietnam di Kampung Sijantung, Pulau Galang, Kepulauan Riau (Kepri) ini akan ditambahi dengan fasilitas mes untuk paramedis hingga gedung observasi.

“Sesuai laporan dari Pangdam I/BB (Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan) sudah mencapai 91 persen,” kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono, Minggu 29 Maret 2020, melansir merdeka.com.

Adapun fasilitas mes yang masih dalam proses pembangunan adalah 3 mess perawat, mess petugas dan mess dokter. Selain itu, akan ada gedung laundry, gedung isolasi ICU, 3 gedung observasi dan insinerator.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto mengatakan, pembangunannya masih terus dilakukan. Dan perlu melatih tenaga medis soal perawatan pasien Corona agar bisa mengoperasikan rumah sakit ini.

“Pembangunan terus dilakukan sampai target yang kita inginkan tercapai saat ini untuk ruang observasi sudah siap 340 tempat tidur dan untuk ruang isolasi sendiri sudah siap 20 tempat tidur,” kata Hadi.

Adapun fasilitas rumah sakit khusus ini selain tempat pendukung untuk tenaga medis juga terdapat sarana lain di antaranya ruang farmasi, radiologi, dan gizi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini