Mantul! Maret Tahun Depan Sirkuit Mandalika Masuk Kalender MotoGP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar gembira bagi pecinta balapan motor di Indonesia. Pasalnya, tahun depan Sirkuit Mandalika masuk kalender sementara MotoGP 2022. Hal itu dikatakan oleh Chief Strategic and Communication MGPA (Mandalika Grandprix Association), Happy Harinto.

Menurut Happy, saat ini MGPA tengah berkonsentrasi penuh terhadap persiapan teknis sarana serta prasarana yang berhubungan dengan teknis balapan yang dipersyaratkan oleh FIM. 

“Saat ini kami sedang mengatur Race Control elektronik yang mana peralatan ini sangat penting sekali dalam kegiatan balap. Selain itu kami bersiap meng-install Pit Building Modular (Bongkar Pasang) yang semuanya di hasilkan dari produk dalam negeri,” katanya.

Selain masuk Kalender sementara MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika juga sudah terkonfirmasi akan menjadi venue tes pramusim tahun depan. Ada dua lokasi yang ditetapkan Dorna Sports sebagai lintasan untuk tes pramusim, yakni Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia. Rencananya pre-test di Mandalika akan digelar pada Februari 2022.

Namun ini baru bocoran kalender sementara dan belum secara resmi dirilis oleh Dorna Sports. Kemudian seri yang digelar di Asia juga bisa saja dibatalkan apabila kondisi pandemi Covid-19 masih belum terkendali. 

Selain menggelar balap MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar kejuaraan dunia balap superbike (World Superbike/WSBK) pada pertengahan 12-14 November 2021. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini