Mantul, Inter KW Catat Sejarah Lolos 16 Besar Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejarah baru tercipta setelah Atalanta memastikan lolos ke-16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya. Pelatih Gian Piero Gasperini bangga dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya itu

Gasperini sebelumnya memang sudah menebak tim besutannya itu bisa melaju ke-16 besar meski harus melalui persaingan ketat di Grup C. Hal itu dibuktikan setelah klub yang sering disebut dengan Inter KW itu mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0.

Atalanta selama dikenal memiliki jersey yang warnanya sama dengan Inter yaitu biru hitam sehingga menjadi bahan olok-olok diantara Internisti Indonesia sebagai Inter KW.  Namun, Il Nerazzurri asli tahun ini sedang tidak beruntung karena harus bertekuk lutut dari Klub Catalan Barcelona 1-2 sehingga harus angkat koper dari Liga Champion di akhir fase penyisihan grup.

“Memasuki babak pertengahan saya memiliki firasat bagus soal peluang kami. Apalagi setelah kami mampu menahan imbang Manchester City dan itu jadi titik balik kami,” ujar Gasperini.

Hasil itu membuat Atlanta sementara berada di peringkat kedua grup dengan mengumpulkan angka 7 atau unggul satu angka dari Shakhtar Donetsk yang merosot ke peringkat ketiga.

Selesai nya fase grup Liga Champions membuktikan bahwa sepakbola Eropa dikuasai lima negara utama yaitu Inggris, Italia, Spanyol, Jerman dan Prancis.

Wakil Inggris di 16 besar terdiri dari empat klub yaitu Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Spanyol juga meloloskan empat wakilnya yaitu Barcelona, Valencia, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Sedangkan Jerman dan Italia sama-sama hanya meloloskan tiga wakilnya. Jerman diwakili Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig.

Sementara tiga wakil Italia adalah Juventus, Napoli, dan Atalanta. Sedangkan dua tempat sisa adalah milik dua wakil Prancis, yakni Paris Saint-Germain dan Olympique Lyon.(Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini