Mantul, Indonesia Berhasil Geser Vietnam pada Perolehan Medali SEA Games Filipina

Baca Juga

MINEWS.ID, MANILA – Indonesia merangsek ke posisi kedua perolehan medali SEA Games 2019 di Filipina. Indonesia mendulang medali termasuk enam emas dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan, Jum’at 6 Desember 2019.

Dea Salsabila berhasil menyumbang satu emas dari modern penthatlon. Itu adalah emas kedua Dea dalam pada nomor women’s beach triathle.

Sedangkan satu emas lainnya disumbang Agus Prayogo dari nomor marathon putra. Selain itu, ada emas dari cabang olahraga menembak yang dipersembahkan Agus Domosarjito.

Cabang tenis juga ikut menyumbangkan emas yang berasal dari Aldila Sutjiadi setelah mengalahkan petenis Vietnam Nguyen Savanna Ly 6-0 dan 7-5.

Berkat emas dari Aldila itulah, Indonesia berhasil menggeser Vietnam. Namun posisi itu belum aman karena jumlah medali Indonesia hanya unggul satu medali.

Hingga kini Indonesia berhasil mengumpulkan 112 medali dan Vietnam 111 medali. Kita hanya unggul di perolehan medali perunggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini