Mantap! Jokowi Pastikan RUU Ibu Kota Baru Sudah Rampung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lama ditunggu-tunggu, Rancangan Undang-undang (RUU) ibu kota baru akhirnya rampung. Rencananya, pekan depan RUU itu akan diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Sudah rampung, minggu depan saya harap kita bisa sampaikan ke DPR. InsyaAllah,” ujar Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Presiden menyebut, dalam RUU itu juga dibahas terkait DKI Jakarta. Nantinya, proses pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur akan dikomandoi Badan Otorita.

“Mengenai pemerintahan kemungkinan masih di bawah provinsi Kaltim. Tapi nanti kan ini pembahasannya di dewan,” kata Jokowi.

Namun, presiden enggan memberitahu siapa-saiap yang akan memimpin Badan Otorita tersebut. Jokowi memastikan, badan itu akan diisi orang-orang dengan kriteria berat, seperti memahami tata kota, keuangan global hingga jaringan internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini