Mantap! Anggota OPM Didor Aparat hingga Tewas di Nabire

Baca Juga

MATA INDONESIA, PAPUA – Salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) berinisial NM (35) terpaksa ditembak mati oleh tim gabungan TNI-Polri dalam operasi di Kampung Nifasi, Pantai Nusi Distrik Makimi, Kabupaten Nabire.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, NM terpaksa didor karena melakukan perlawanan saat diamankan aparat.

“Iya ada penangkapan Senin (20 Januari 2020). Saat hendak ditangkap, NM melawan hingga dilumpuhkan dan meninggal akibat luka tembak,” kata Ahmad Kamal di Jayapura, Rabu 22 Januari 2020.

Ia menerangkan, penangkapan terhadap KKB itu dilakukan setelah tim gabungan melakukan penyelidikan dan pengecekan di sekitar Kampung Nifasi yang diduga akan menjadi tempat transaksi jual beli senjata api.

Kemudian, aparat mengendus NM bersama dua rekannya melintas menggunakan mobil dari Pantai Nusi menuju Nabire, sehingga tim melakukan pengadangan.

Aparar gabungan sempat mengeluarkan tembakan peringatan, namun kedua rekannya berhasil lari ke arah perbukitan. Sedangkan NM sempat melawan hingga dilumpuhkan dan mengenai bagian pinggang.

Identitas NM diketahui dari kartu yang ditemukan bersama sepucuk senjata rakitan beserta dua butir peluru.

Dari hasil penyelidikan terungkap NM merupakan anggota OPM dengan jabatan sebagai Komandan Operasi Umum di wilayah MEPAGOO Kodap 29. Jabatan tersebut memiliki peran strategis sebagai pengendali kegiatan KKB di wilayah Intan Jaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini